Social Icons

Aug 16, 2013

Buat Kemungkinan Jadi Kenyataan

Wright Bersaudara
Dear Anak Hebat, pada tahun 1900, Wright bersaudara ingin sekali manusia juga dapat merasakan terbang di udara seperti burung. Kemudian mereka memberitahukan mimpi mereka ke semua orang bahwa manusia juga punya kemungkinan orang terbang. Tanggapan sinis dan keraguan pun menyerang mereka bahwa manusia tidak dapat terbang. Bahkan ada yang menganggap bahwa ide mereka adalah ide gila dan tidak masuk akal.

Bukannya kecewa, Wright bersaudara semakin termotivasi untuk mewujudkan impiannya. Percobaan demi percobaan pun dilakukan. Tidak sedikit percobaan mereka yang gagal, bahkan mengancam keselamatan jiwa. Tapi Orville Wright dan Wilbur Wright tidak menyerah pada visi mereka. Mereka mempersiapkan segala risikonya jika percobaan mereka gagal, seperti mereka menyiapkan landasan darurat di pantai berpasir yang lebih aman.

Pesawat Terbang Pertama di Dunia

Pada 17 Desember 1903, di pagi hari yang cerah, mereka berhasil mengubah kemungkinan menjadi kenyataan. Dari percobaan yang berulang kali gagal, Wright bersaudara akhirnya berhasil menorehkan sejarah penerbangan dunia untuk pertama kalinya. Meski hanya bisa melayang setinggi 10 kaki selama 12 detik, tetapi percobaan mereka merupakan fondasi penemuan pesawat terbang

Pesawat Rancangan Wright Bersaudara


Anak Hebat, jika kamu dapat melihat kemungkinan-kemungkinan, yakinilah dan wujudkan kemungkinan tersebut! Mungkin kamu juga akan melihat banyak rintangan dan tantangan. Tetapi yang membedakan kamu dengan orang lain adalah mereka hanya bisa melihat risikonya saja, sedangkan kamu bisa melihat bagaimana mengatasi risiko tersebut. 

Ketika orang lain menyerah dan menangisi kegagalan, kekuatan pikiran kamulah yang dapat mengatasinya. Katakan bahwa kamu dapat bangkit lagi setiap kali gagal dan mencoba lagi. Singkirkan segala keraguan dan ketakutan. Jika kamu percaya kamu  dapat terbang, maka kamu pun terbang. “We become what we think about”.


Salam Sejuta Motivasi
Tim Trainer AHa


Abdurrahman Hanafi

No comments:

Post a Comment