Social Icons

Aug 19, 2013

Gara Gara Tahu Raup Ratusan Juta Rupiah

Tahu PelangiIde bisnis tak harus selalu muluk. Bahkan dari tahu pun, seseorang bisa menjadi wirausahawan yang sukses dan terus maju. Ingin tahu resepnya?

Begitulah kata-kata awal di sepenggal kisah yang ada di buku Wirausaha Muda Mandiri Rhenald Kasali yang berjudul “TAHU JUGA BISA MAJU” yang mengangkat kisah perjuangan seorang bernama Rudik Setiawan pendiri perusahaan Tahu Pelangi.

Sekilas memang tidak ada perbedaan dalam kemasan Tahu Pelangi dengan tahu yang lainnya. Namun akan sangat menarik jika ternyata Tahu Pelangi ini adalah tahu organik.

Tentu saja membuat inovasi membuat tahu organik tidak jatuh dari langit. Sejak belia Rudi telah menjadi bagian dari proses produksi tahu konvensional dengan berbagai problemanya. 10 tahun yang lalu dengan modal 25 juta beliau mengajak orang-orang sekitar untuk membuat perusahaan tahu. Naik turun usahanya membuatnya memiliki pengalaman yang sangat berharga.

“Tidak ada kata gagal dalam berbisnis, yang ada hanyalah rugi materi” ungkapnya. Meskipun terdapat kerugiaan secara materi uang namun imbal baliknya kita biasanya akan memperoleh keuntungan immaterial seperti pengalaman dan sikap mental yang semakin matang. Semangatnya untuk bangkit dari keterpurukan membuatnya semakin mapan dan siap merintis kembali usaha tahunya dengan nama Tahu Pelangi.  Omset dari tahu pelangi ini seharinya sudah mencapai 3-4 juta Rupiah. Artinya Ratusan Juta siap dikantongi sang pemilik setiap bulannya. Wah menarik ya

Wah rupanya kegigihannya perlu kita contoh agar hidup kita bisa sukses juga.. Kan enak kalau kita sudah sukses maka semakin banyak orang-orang yang akan terbantu dengan adanya kita. Kegigihan, yakni bangkit dari kegagalan dan kembali melanjutkan usaha untuk sampai titik berhasil merupakan modal yang sangat utama bagi seseorang untuk mencapai impian besar dalam hidup kita.

Seperti layaknya pengalaman hidup dari pemilik tahu pelangi ini, di AHa Self Inspiration Center pun kami membantu menfasilitasi anak anak Indonesia memiliki mental usaha yang sungguh sungguh. Biasanya selain materi indoor tentang mental berusaha sungguh sungguh ini, kami juga memfasiltasi dengan permainan penuh dengan tantangan tantangan yang meningkatkan mental usaha sungguh sungguh seseorang. Outbound nya seru sekali, meski tidak selalu di tempat yang bernuansa petualangan alam. Bahkan di halaman sekolah pun bisa kami create outbound penuh petualangan. Alhasil outbound khas AHa ini menjadi salah satu bagian dari pelatihan yang sangat ditunggu dan dinanti peserta latih kami.

Nah, Anak Hebat, penasaran ya outboundnya dan program program AHa keseruannya seperti apa...??

Di AHa Self Inspiration Center ini terdapat banyak program dan metode pelatihan lhoo... Yuk kita cek semua program-program di AHa ini yang bisa membuat anda semua menjadi Anak Hebat :)

Satu yang kami yakini bahwa setiap anak/diri kita dilahirkan dengan potensi hebatnya, namun sayang kadang dia tidak sadar dirinya hebat atau tidak memiliki lingkungan yang memfasilitasi dirinya untuk menjadi hebat. Yuk bersama AHa kami bantu fasilitasi anda memunculkan kehebatan diri Anda. Salah satu yang kami bantu lejitkan adalah mental berusaha sungguh sungguh. Semoga seperti pemilik tahu pelangi yang memiliki mental usaha sungguh sungguh itu, kita pun dapat mendapatkan kesuksesan besar seperti beliau. Aamiin


Salam Sejuta Motivasi!

No comments:

Post a Comment