Social Icons

Aug 2, 2013

Belajar Hikmah Puasa dari Pohon Jati

Apa kabar Anak Hebat?

Bagi kamu yang masih kuat puasa, semoga berjalan dengan baik. Bagi yang tidak berpuasa, mungkin juga bisa mengambil pelajaran penting dari cerita berikut ini : 

Belajar Hikmah Puasa dari Pohon Jati

Ceritanya, ada seorang guru dan murid sedang berjalan melintas disebuah hutan di pulau jawa, sang murid melihat pohon-pohon jati yang meranggas kering. 

Karena penasaran, sang murid bertanya kepada gurunya, "Pak guru, baru 2 bulan lalu kita melewati tempat ini, waktu itu kita merasakan kesejukan dibawah naungan pohon jati yang daunnya berwarna hijau segar. Kenapa sekarang pohon-pohon itu berguguran daunnya seperti mau mati?" 

"Kemarau dengan panas yang terik dan air yang tertahan di langit, mengharuskan jati melewati harinya dengan menggugurkan daunnya" jawab guru singkat. 

"Lalu bagaimana cara pohon jati bisa berkembang dan tumbuh tanpa daun? Bukankah sangat penting untuk menyerap sinar matahari, mereka bisa mati kalau begini terus" sang murid mendesak guru untuk menjelaskan.

"Itulah hikmahnya yang diajarkan Tuhan melalui pohon jati, meski tanpa daun justru pohon jati menempa dirinya menjadi salah satu pohon terkuat di dunia. Ia sedang bertumbuh yang tidak terlihat secara kasat mata, tapi bertumbuh dalam mental menghadapi ujian, ia menggugurkan daun masalah yang ada dibadannya, untuk dapat tetap hidup dan bersiap ketika gelombang musim hujan kembali datang".

Subhanallah... dahsyat banget ya! Sama seperti kamu Anak Hebat, apakah sanggup untuk terus berpuasa atau menunda kesenangan ketika sedang mendaki menuju impian kita ? 

Mungkin jalan menuju impian kita, berbukit, berkerikil, berpasir, sehingga membuat kita sering tergelincir, ingin menunda, atau bahkan menutup lembaran impian (dream list) tersebut. Tapi percayalah sesuatu yang bernilai tidak pernah mudah untuk didapatkan. 

Anak Hebat, sukses itu menyenangkan tapi tidak mudah dijalani. Selain dibutuhkan kerja keras, pelajaran, seminar, workshop, training motivasi, buku adalah bagaimana mempersingkat waktu Anda dalam bekerja keras, dengan bekerja cerdas. 

Salah satu cara mempersingkat waktu kerja keras kamu adalah, dengan mencari tahu potensi hebat yang selama ini terpendam diri kamu. Segera pelajari caranya dari AHa Self Inspiration Center, lembaga training motivasi anak dan remaja terbaik Indonesia di Potret Potensi Hebat.

Cek juga program-program training motivasi belajar dari AHa Self Inspiration Center di Program Hebat AHa dan segera raih mimpi-mimpimu bersama kami.

Semoga bermanfaat,


Habib Abdurrahman Hanafi

No comments:

Post a Comment