Social Icons

Aug 29, 2013

Mari Menjadi Pemenang Dalam Kehidupan

Mari Menjadi Pemenang Dalam Kehidupan
Tanggal 17 Agustus 2013 kemarin, Republik Indonesia sudah genap berusia 68 tahun. Banyak aktivitas yang dilakukan saat tanggal 17 Agustus 2013, seperti lomba-lomba, bakti sosial, kerja bakti untuk kebersihan lingkungan, dan aktivitas sosial lain. 

Seperti layaknya para PEJUANG yang MENANG saat melawan penjajah. Tentunya kita sebagai masyarakat yang mencintai Tanah Air ingin berkontribusi lebih untuk RI, bukan?

Oleh karena itu, mari kita berjanji untuk Negara RI ini bahwa kita akan MENANG di Pertandingan yang Disebut KEHIDUPAN. Bukan dengan bambu runcing, tapi dengan pena runcing. Bukan dengan bom nuklir, tapi dengan bom pengetahuan.

Sekarang pertanyaannya, Bagaimana Kita Bisa Menang di Pertandingan yang Disebut KEHIDUPAN? Pertama, memahami peran dalam kehidupan. Orang yang tidak mampu mengetahui dan memahami perannya dengan baik, sangat kecil kemungkinan untuk bisa memenangkan pertandingan. Seperti dalam sebuah syuting film, orang yang tidak mengetahui perannya dalam film tersebut sebagai apa, apakah bisa memainkan film dengan baik? Tentu saja tidak kan..

Dalam hidup, ada banyak sekali peran yang harus kita mainkan. Peran sebagai anak, sebagai orang tua, sebagai pelajar, sebagai anggota masyarakat, sebagai warga negara, dan sebagainya. Jika kita mampu memahami apa saja peran kita dalam kehidupan, insya Allah itu akan menjadi modal utama kita menjadi pemenang di pertandingan yang disebut kehidupan.

Kedua, memaksimalkan peran tersebut dalam kehidupan sehingga kontribusi kita akan lebih maksimal. Jika sekarang kita sedang memainkan peran sebagai orang tua, maka maksimalkan segala potensi dan kemampuan yang kita miliki untuk mampu benar-benar menjadi orang tua yang hebat. begitu juga untuk peran-peran lainnya. Orang yang berhasil bukanlah orang yang memang pada dasarnya dia jenius, tetapi mampu memaksimalkan segala potensi yang dimiliki sehingga ia mampu berhasil.

Mari kita maksimalkan peran kita masing-masing. Indonesia tercinta menunggu kontribusi kita. MERDEKA!!

(Inspirasi dari Jamil Azzaini & TDW)

No comments:

Post a Comment