Social Icons

Apr 4, 2012

makna film dora the explore

AHaer's tau ga cerita tentang si dora the explore ...?? :)



tau ga klo di balik cerita ini terdapat makna yang sangat mendalam...
setiap pagi si dora suka ada di TV, dan kita juga tau kalo cerita nya itu dari dulu sampe sekarang gk berubah - berubah ... pasti alur nya kaya gitu..

ketika si dora gak tau jalan, pasti dia suka bertanya ke peta nya...

nah tmn2, dlm kesempatan x ini aku pengen membuka makna dalam serial film DORA THE EXPLORE :)
check this out ...

pertama nih, dalam cerita si dora pasti dia mempunyai sebuah tujuan yang akan di capai, misalkan mau pergi ke rumah nenek :).... dari kebiasaan si dora ini, kita bisa belajar bahwa kita hidup di dunia ini juga harus mempunyai tujuan hidup dan kita gk bisa ninggalin tujuan hidup kita begitu aja, akan tetapi kita harus bisa sampai ke tujuan tersebut.

yang keduanya nih, dalam cerita si dora juga, ketika mau ke rumah nenek nya, pasti gk semudah membalikkan telapat tangan, selalu ada si swipper yang menggangu dn menghalangi dia untuk bisa ke tempat tujuannya itu... sama halnya dengan kita, bahwa hidup kita ini kadang di atas, kadang di bawah bagaikan roda waktu yang terus berputar tanpa henti, selalu ada yang akan memadamkan api semangat kita, selalu akan ada orang - orang yang akan menjatuhkan kita, bahkan sahabat kita pun bisa mengkhianati kita ( bukan maksud nya harus jauh dari sahabat yaa,... hehehe :D ) .


tapi apa yang dilakukan si dora ketika ada swipper..?? se keras apapun swipper mencoba untuk memadamkan api semangat nya dora, akan tetapi dora selalu bisa lolos dari si swipper karena apa..??? karena si dora mempunyai banyak teman yang selalu membantu dia, ada binatang - binatang, ada tumbuhan, banyak deh pokok nya.. meskipun sudah beratus - ratus episode, belum pernah dora terkalahkan oleh swipper. 

sama hal nya dengan kita juga lho... ketika kita mempunyai sebuah permasalahan, ketika permasalaha itu menghadang kita, ketika ada orang yang tidak suka kepada kita dan berniat ingin menjatuhkan kita, kita jangan takut, si dora aja bisa, masa kita gk bisa kan..?? hehehe :) ... kita kan masih punya banyak teman yang selalu mendukung kita, jgn sampai kita terjatuh dalam jebakan mereka, meskipun kita terjatuh juga kita harus berani untuk bangkit kembali... dan dalam film dora juga, meskipun banyak sekali halangan dan rintangan yang membentang, tapi dia bisa melewatinya, mengartikan bahwa, semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya... inget aja itu.. :)

tidak hanya itu, ketika di perjalanan, dora selalu membantu teman nya atau binatang yang lain yang ada dalam kesulitan... kita juga jangan hanya ingin di bantu, tapi berbagi lah.. bantu lah teman kalian yang lain nya.... :)

dan akhir nya, dora pun bisa sampai ke rumah neneknya, dan kita pun sampai kepada titik kesuksesan kita... :)

cerita semuanya ini terangkum dalam rumus 3B, yaitu :
1. BERCITA - CITA KUAT
2. BERUSAHA SUNGGUH - SUNGGUH
3. BERBAGI SEBANYAK - BANYAKNYA

No comments:

Post a Comment