Social Icons

May 31, 2012

Mengapa Kebanyakan Orang Susah Diajak Maju?

mengapa kebanyakan orang susah diajak maju
Bismillah, sahabat anak hebat semuanya...

Inilah alasan mengapa kebanyakan orang susah untuk diajak sukses.

1) IKHLAS

Sahabat anak hebat, yang pertama adalah Ikhlas. Ikhlas adalah salah satu alasan mengapa mereka tidak mau maju. anak hebat semuanya, Mereka ikhlas dan menganggap kalau nasibnya adalah takdir hidupnya. Jadi mereka enggan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Mereka ini betah menjadi orang biasa saja karena terlalu ikhlas menjalani hidup. Padahal hidup itu kan pilihan.

2) SALAH MEMAHAMI AGAMA

Anak hebat, Salah satu orang yang paling susah diajak maju adalah orang yang taat beragama. Sebagian dari mereka yang taat ini menganggap kalau sukses itu hanya urusan dunia. Mereka menganggap kalau menjadi kaya, bekerja, membangun networking adalah urusan dunia. Mereka ini fokus mengejar akhirat dan menganggap orang lain yang sukses sebagai kaum yang “cinta dunia”.

Padahal dunia akhirat itu sama pentingnya. Buat apa diciptakan dunia kalau tidak ada gunanya? Bukankah Tuhan menciptakan sesuatu itu pasti ada maksud dan tujuannya? 

Jadi anak hebat semuanya, kalau mau mencontoh, contohlah para nabi. Para nabi itu orangnya sangat sukses, kaya, makmur, dan serba berkelimpahan. Hanya saja nabi itu sederhana. Jadi pakaian mereka, rumah mereka, dan kendaraan mereka ya ala kadarnya.

3) MERASA NYAMAN

Sahabat anak hebat, selanjutnya... Kebanyakan orang merasa punya segalanya. Merasa sudah hidup cukup. Padahal kalau dilihat ya hidupnya masih “gitu-gitu aja”. Ada yang merasa sudah mampu, padahal itu cuma milik orang tuanya. Jadinya mereka merasa nyaman dengan keadaan dan tak mau bersusah-susah membangun keberhasilan yang lebih baik.

4) GENGSI

Kebanyakan anak muda sekarang lebih suka menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Selain itu mereka juga cenderung menjadi kaum hedonis, yakni kaum yang memuja kemewahan. Mereka lebih suka membeli gadged macam BB, Ipad, Ipod, dan barang mewah lainnya. Coba suruh mereka untuk misalnya saja kerja partime jadi penjaga warnet atau apalah. Pasti mereka tidak mau. Karena gengsi. “Masak udah bawa BB gini kok suruh jaga warnet, nggak banget deh”, kira-kira begitulah komentarnya.

No comments:

Post a Comment